Tour de Malang


tanggal 17 oktober lalu gue baru aja pergi ke Malang. Gue kesana untuk membela kampus gue pada turnamen sepakbola brawijaya national championship.

Sejatinya gue belom pernah ke Malang, jadi gue cukup antusias juga ketika dipercaya oleh ukm bola untuk berangkat ke Malang. 

Gue dan tim berangkat dari Depok jam 1 Pagi di hari jumat dan tiba di Malang atau tepatnya di Kota Batu sekitar pukul 7 pagi di hari minggu. Berarti 28 jam dihabiskan buat duduk manis di bis.

kami menginap di sebuah home stay yang ukurannya lumayan besar, cukup untuk 18 orang. letaknya diapit oleh 2 gunung yang besar (agak ambigu si nih).jadi, kalo kita keluar home stay trus menghadap barat bakal terlihat gunung panderman, sedangkan kalo menghadap timur, gue juga gatau namanya, pokoknya ada gunung juga.

disana itu adem bener. walaupun mataharinya panas tapi udaranya sejuk. maklum norak, anak jakarta kan biasanya panas-panasan. mungkin kalo di jawa barat, kota batu itu ibaratnya puncak kali ya.

baru jam 7 sampe, jam 1 nya kami udah harus bertanding. kebayang deh tuh capeknya kaya gimana


kedua tim siap memasuki lapangan. sebelum masuk lapangan, wasit sempat memeriksa kuku-kuku pemain dan kuku yang panjang harus digunting dulu. lebay banget, emang eke maenannya cakar-cakaran apa. grrrr


saat melawan Undip

ini sesi foto sebelum pertandingan. gue dipercaya pelatih untuk menjadi starting line-up. gue tidak bermain dengan maksimal alhasil gue diganti di babak pertama. pffftt

sesi foto saat pertandingan ke 2 melawan Unesa

keesokan harinya kami harus menjalani pertandingan lagi. kembali, gue menjadi starting line-up. kali ini permainan gue lumayanlah, ga buruk-buruk amat. tapi gue juga harus digantikan di babak ke 2 gara-gara cedera.

gue cedera karena, gue lagi megang bola nih, trus direbut sama musuhnya, anggaplah namanya toto. saat bola direbut, kaki gue ketendang ama toto. berhubung keadaan tim lagi kalah dan gue belom mandi, gue pun kesel. gue kejar bola itu, lalu menghantam kaki si toto.

Priiiiitt! wasit meniup peluitnya tanda pelanggaran. memberikan kartu kuning ke gue

dia tersungkur. gue juga. saat tabrakan itu betis gue malah ketarik dan keram. gue harus dirawat medis, sedangkan dia bisa langsung main lagi. kampret emang.
gue pun tidak bisa melanjutkan pertandingan, dan sampe balik ke home stay gue harus jalan pincang-pincang,

pesan moral dari kejadian ini : jika kamu berusaha melukai orang, maka kamulah yang akan terluka

si toto pasti lagi cekikikan nih kalo baca ini




ketika gue mengeluarkan jurus elang membelah lautan

seluruh pemain beserta pelatih. kalo mau cari gue, gue yang berdiri jinjit :)

priiiiittt...priiiittt....priiiiiitt! peluit panjang dibunyikan. kami kalah.

meskipun kami kalah, kami tetep gak menang.
kami gagal juara di turnamen ini, tapi gue selalu inget : 
"kegagalan adalah kegagalan-kegagalan lain yang tertunda keberhasilan yang tertunda."
cuma ada satu kegagalan yang tidak jadi keberhasilan, yaitu gagal ginjal. kalo gagal ginjal buru-buru ke dokter deh lo.
memang kami tidak membawa uang dan piala. tapi kami membawa banyak pengalaman berharga dan menambah jam terbang yang nilainya lebih penting dari nilai material
semoga di turnamen-turnamen berikutnya gue masih dipercaya oleh pelatih untuk masuk tim dan bisa ngangkat piala. amin.






Previous
Next Post »
4 Komentar
avatar

Jurus elangnya keren! Bisa dipraktekan tuh kalo ketemu mantan plus pacar baru mantan. Ahaha :D

Balas
avatar

Kocak nih seorang blogger pemain bola lebih spektanya lagi dia punya jurus elang kaya elang di indosiar :p

Balas
avatar

Hehe. Btw elang-elang di indosiar udah punah sekarang...

Balas